Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Gara-Gara Peringatan Yang Salah, Gedung Kongres Dikosongkan Dan Bush Dilarikan
Jumat, 01 Juli 05

Hidup dilanda suasana paranoid dan selalu dikejar-kejar. Itulah barangkali yang tepat untuk kondisi psikologis aparat keamanan Amerika dan presiden Bush.

Rabu malam lalu, beberapa sumber kepolisian dan gedung putih menyebutkan, gedung kongres Amerika terpaksa dikosongkan sementara presiden Bush sendiri dilarikan ke tempat yang aman setelah beredar informasi seputar adanya sebuah pesawat yang terbang di atas zona udara Washington. Tetapi kemudian diketahui bahwa itu hanyalah informasi yang salah.

Seorang petinggi kepolisian Kongres yang tidak mau menyebutkan identitasnya mengatakan, “Gedung itu dikosongkan karena berdasarkan beberapa informasi ada sebuah pesawat yang mencurigakan terbang menuju ke arah kami akan tetapi setelah beberapa menit peringatan itu diralat kembali.”

Beberapa stasiun televisi memberitakan, sebuah pesawat telah melanggar zona udara di atas ibukota Amerika akan tetapi setelah diberitahu, pilotnya mengubah rutenya.

Sementara di gedung putih yang terletak di tengah ibukota Amerika telah dihidupkan sinyal merah dan presiden Bush sendiri dilarikan ke tempat aman yang terletak di dalam gedung. Demikian seperti yang diumumkan juru bicara gedung putih, Scott Mcleilan, rabu malam.

Sebelumnya, pada tanggal 12 mei lalu peringatan serupa juga menyebabkan dikosongkannya gedung putih dan kongres. Saat itu diinformasikan bahwa sebuah pesawat kecil telah memasuki zona udara dekat Washington secara salah. Setelah diselidiki, ternyata pilot pesawat yang salah dalam mengemudikan rute pesawatnya.

Seperti diketahui, sejak peristiwa 11 september 2001, aparat keamanan resmi Amerika hidup dalam ketakutan terhadap setiap gerak-gerik apa saja yang mencurigakan. (istod/AS)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatakhbar&id=179