Artikel : Analisa Islam - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits - NULL,

Jajak Pendapat Tentang Poligami
oleh : Abu Muthiah

Kemenangan atau Kehancuran

Seandainya para wanita, dimana ia merupakan kelompok yang besar mengetahui, mereka lebih mengutamakan menjadi kekasih-kekasih bagi suami-suaminya dari pada (suaminya) menikah dengan yang lain, sebagai penghormatan dalam masalah ini, dimana Allah Ta’ala telah berfirman:

æ áÇ ÊÞÑÈæÇ ÇáÒäì Åäå ßÇä ÝÇÍÔÉ æ ÓÇÁ ÓÈíáÇ [ ÇáÅÓÑÇÁ : 32]

Artinya:
Dan jangan kalian mendekati zina, sesungguhnya ia adalah perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk. (Surat: Al-Isra: 32)

Ditambah lagi bahayanya bagi kesehatan dan kehidupan masyarakat yang diakibatkan oleh kejahatan ini. Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh kantor urusan agama : “ Sesungguhnya zina mematikan kehormatan, menghilangkan kebaikan dan menghancurkan kehidupan serta membunuh naluri kasih sayang (kebapakan) laki-laki. Maka engkau melihat seorang pezina itu berhati keras. Ia melihat dunia dengan pandangan terbalik. Berjalan menurut keinginan dan hawa nafsunya. Membuat cela kehormatan dan membuat pendengki dengki kapadanya. Itulah pezinahan, yang telah diketauhi oleh orang yang kurang ajar, pendusta, mementingkan dirinya sendiri dan tunduk terhadap hawa nafsu.

Anda melihat jika perkara-perkara yang rendah ini melekat pada anggota-anggota masyarakat tertentu, maka tidak mungkin kekokohan dan ketenangan masyarakat akan ditemui di dalamnya. Seperti merebaknya perzinahan dalam masyarakat. Maka akan sedikit sekali kita jumpai di dalamnya hubungan pernikahan yang didasari atas pergaulan yang baik, kasih sayang , kepercayaan dan keharmonisan. Demikian juga akan sedikit sekali dijumpai dalam masyarakat seperti ditemuinya keturunan yang baik, serta rumah tangga yang dihiasi dengan ketenangan dan kebahagiaan.

Penelitian-penelitian kedokteran telah membuktikan bahwa di sana ada sejumlah penyakit yang tersebar di antara beribu-ribu orang yang terbiasa melakukan hubungan seks di luar nikah. Ada penyakit yang menimpa organ reproduksi seperti siphilis dan gonorrhea, penyakit yang menimpa organ dalam seperti disfungsi hati, penyakit yang menimpa kulit seperti skabies di tambah juga penyakit yang disebabkan oleh virus seperti herpes dan AIDS.

Cukuplah kisah yang dituturkan seorang wanita bernama Ummu Sa’ad tentang musibah yang menimpa tetangganya, sebagai peringatan bagi kita. “Saya mempunyai tetangga yang senang bepergian dan wisata. Tidak ada liburan kecuali ia habiskan di luar negeri. Istrinyapun mendukung apa yang dilakukannya, dengan syarat ia tidak menikah lagi, sang istri berkeyakinan dukungan yang ia berikan dapat menolongnya agar suami tidak menikah dengan yang lain lagi. Hingga akhirnya suaminya terkena AIDS. Dan ia pindahkan kepada istrinya yang telah memberikan kesempatan padanya untuk menyeleweng darinya. Hingga keduanya pun dirawat di rumah sakit sampai ajal menjemput mereka. Kita memohon kepada Allah Ta’ala kesehatan dan keselamatan.

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=indexanalisa&id=1§ion=an001