Artikel : Analisa Islam - Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits - NULL,

Jajak Pendapat Tentang Poligami
oleh : Abu Muthiah

Kami Menginginkan Engkau Ibu

Pada kesempatan ini Syaikh Kholid ibn Ali Syayi’menunjukkan bahwa, hilang atau sedikitnya kasih sayang dan kecintaan ibu kadang kala menuntun anak pada posisi di mana ia mengalami gangguan emosi-emosi yang negatif, dan kadang-kadang akan mengakibatkan gangguan jiwa, yang dimulai dengan perasaan lemah dan tidak berdaya dan berakhir dengan perasan dengki dan kebencian yang ditujukan kepada orang lain, juga munculnya penderitaan badan yang terus-menerus yang kadang-kadang pada kondisi tertentu menyebabkan kematian pada anak.

Dan ibu adalah makhluk paling terhormat dan paling utama dalam anggota masyarakat. Barang siapa yang membutakan hatinya tersumbatlah mata air kasih sayang, dan dalam asuhannya berkembanglah keutamaan-keutamaan. Ibu adalah lambang kasih-sayang dan contoh terang yang mencurahkan dirinya di jalan keluarga, suami dan anak-anaknya. Yang melarutkan jalinan kasih sayang seperti mencairnya lilin. Tidak mengaduh dan jenuh pada penderitaan dan kesulitan. Karena “penyangga” yang tersembunyi meneguhkannya, menguatkan kesungguhannya, memberinya kehidupan. Dan perjalanan ibu tidaklah tertulis kecuali dengan tinta dari campuran air mata dan darah. Sesungguhnya fitrah ibu telah dipersenjatai perlengkapan yang memungkinkannya untuk tegar di depan serbuan masa.

Diterjemahkan dari Majalah Dwi Mingguan berbahasa arab Al-Da’wah, edisi 1863 –3 Sya’ban 1423 H/10 Oktober 2002. oleh : Joko Pamungkas

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=indexanalisa&id=1§ion=an001