Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Gempa Sumbar (5) – Al-Sofwa, MER-C dan Muhammadiyah Adakan Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako
Rabu, 21 Oktober 09
Pariaman, SIWAKZ; Pada Selasa (20/10/09) Tim Al-Sofwa menyelenggarakan kegiatan penyaluran bantuan sembako di Batu Mangaum Karinci Hulu Sungai Geringging. Kegiatan ini dilaksanakan bersama PKU Muhammadiyah DIY dan Tim Kesehatan dari MER-C. Bantuan yang diberikan Yayasan Al-Sofwa berupa beras 1 ton dan 144 kotak susu balita @150gr. Bantuan juga dilengkapi dengan mie instan, sarden dan air mineral dari PKU Muhammadiyah DIY.

Sebelum acara pemberian bantuan paket sembako, Tim MER-C dan PKU Muhammadiyah DIY melakukan kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma. Setelah menjalani pemeriksaan, Tim Al-Sofwa membagikan paket bantuan sembako kepada para korban gempa.
Foto Kegiatan Santunan

Acara yang berlangsung di tengah hujan deras ini dihadiri oleh para perangkat desa /korong setempat dan sekitar 300-an warga yang datang secara bergiliran karena lokasi tempat tinggal mereka yang jauh dari balai desa. Saat warga akan meninggalkan lokasi, mereka diberikan buku-buku Islam dan bacaan Islam dari Yayasan Al-Sofwa untuk memperkuat iman mereka di saaat menghadapi musibah.
(sd)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=100