Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Gempa Sumbar (8) – Makanan dan Susu Balita Dibutuhkan Di Padang Pariaman.
Jumat, 06 Nopember 09

Pariaman, SIWAKZ;
Pernahkah terbayangkan oleh Anda bagaimana jadinya bila bayi dan balita diberi asupan nasi dengan mie instan setiap harinya? Keadaan ini yang terjadi di sebagian besar lokasi korban gempa Kabupaten Pariaman. Dr. Hj. Herlina Zahar, koordinator Bidan Pariaman Peduli Gempa mengatakan kepada Tim Al-Sofwa bahwa bantuan untuk bayi dan balita sangat minim dan kalaupun ada jumlahnya sangat sedikit. ”Bantuan berupa beras, mie instan, air mineral atau sarden jumlahnya melimpah. Sayangnya bantuan untuk bayi dan balita khususnya makanan dan susu sangat jarang didapati. Jadi tolonglah usahakan bantuan untuk mereka, jangan sampai mereka menjadi sakit dan kurang gizi karena asupan makanan yang kurang,” lanjut dokter yang juga Direktur RS Aisyiyah Pariaman ini.

Hal senada dipertegas oleh Yulinda Laila, Kepala Paramedik Puskesmas Kecamatan Sungai Geringging ketika menerima secara simbolis paket bantuan sembako dari Yayasan Al-Sofwa,” Setidaknya susu bayi juga perlu diperhatikan tapi berikan untuk usia 1-4 tahun. Sedangkan untuk bayi 0-6 bulan sebaiknya biar ibunya saja yang diberikan susu ibu menyusui karena bayi usia tersebut lebih baik ASI.”

Menindaklanjuti temuan lapangan tersebut, maka Tim Al-Sofwa selanjutnya tidak lupa untuk menyertakan susu balita atau makanan bayi pada setiap kegiatan penyaluran sembako ataupun pengobatan cuma-cuma. (sd)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=103