Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Al-Sofwa Cetak 2.900 Mushaf al-Qur'an Terjemah untuk Wakaf.
Kamis, 30 Desember 10

Dept. Dakwah Yayasan al-Sofwa: al-Qur’an adalah pedoman hidup Ummat Islam sebagai petunjuk, rahmat dan penyembuh penyakit hati, maka sudah menjadi kewajiban sekaligus kebutuhan bagi Ummat Islam untuk membaca, memahami, menghafalkan dan mengamalkan kandungan al-Qur’an tersebut agar benar-benar menjadi petunjuk, rahmat dan penyembuh hati.

Sungguh ini merupakan kesibukan yang utama dan akan memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap jiwa seseorang. Di samping itu, Allah telah menjanjikan pahala dan keutamaan yang sangat besar bagi orang yang sesantiasa membaca dan mempelajari al-Qur’an.

Maka di antara washilah [sarana] untuk ikut serta mewujudkan hal tersebut dan untuk turut mendukung dakwah, diperlukan usaha maksimal dan kerjasama yang sinergis serta kepedulian para muhsinin (donatur) dalam pengadaan Al-Qur’an & Terjemah maknanya, agar kaum Muslim lebih mudah mendapatkan kitab Suci tersebut dan dapat melaksanakan apa yang telah menjadi konsekwensinya sebagai seorang Muslim yang taat dan istiqamah, khsusnya bagi segenap kaum Muslimin yang berdomisili di daerah-daerah terpencil dan menjadi target upaya dan gerakan kristenisasi dan pendangkalan Aqidah Islam.

Oleh karena itu, Yayasan al-Sofwa, sebagai sebuah lembaga yang berkomitmen terhadap ilmu dan dakwah berdasarkan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah dan Manhaj (jalan) para Salaf Shalih (pendahulu umat yang baik) turut bertanggungjawab untuk turut mengelola secara maksimal beragam sumber daya bagi kepentingan dakwah, khususnya dalam pengadaan mushhaf al-Qur’an dengan cara menghimpun donasi dari kaum Muslimin atau mencetaknya untuk kepentingan lembaga atau yayasan lain yang berkenan menjalin kerjasama dengan Yayasan al-Sofwa.

Untuk mencapai tujuan tersebut di atas, maka sebagaimana yang direncanakan, insya Allah untuk saat ini akan dicetak sebanyak 2.900 eksemplar mushhaf al-Qur'an. Mushhaf-mushhaf tersebut akan didistribusikan kepada beberapa lembaga/yayasan Islam dan beberapa DKM [Dewan Kemakmuran Masjid].

Program ini terlaksana hasil kerjasama Yayasan al-Sofwa Jakarta dengan Yayasan Ash-Shilah Indonesia.

Semoga program ini bermanfa’at bagi segenap kaum Muslimin. Amin. [Div. Intaj Ilmi]

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=134