Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Pelatihan Pengurusan Jenazah Angkatan I
Selasa, 26 Agustus 14
Depsos Al-Sofwa.Sabtu ( 23/8/14 ) Yayasan Al-Sofwa telah mengadakan kegiatan pelatihan pengurusan jenazah angkatan I ( pertama ) yang mana pesertanya khusus untuk karyawan Al-Sofwa dan masyarakat sekitar.

Kegiatan acara yang dimulai pukul 09.30 wib di masjid Al-Sofwa yang dihadiri oleh 15 peserta dan diisi oleh Ust. Taufiq sebagai trainer, alhamdulillah berjalan dengan lancar. Sebelum masuk praktek, Ust. Taufiq terlebih dahulu menyampaikan beberapa materi yang telah dipersiapkan olehnya. Agar kajian tidak monoton Ust. Taufiq memberikan waktu kepada peserta untuk bertanya yang berkaitan dengan tema.

Dengan durasi ± 3 jam Ust. Taufiq menjelaskan materi dengan sangat gamblang ditambah dengan praktek memandikan dan mengkafani secara langsung dengan menggunakan objek manusia sehingga menjadikan peserta benar – benar mengerti dan siap terjun langsung ketika berhadapan dengan jenazah.

Harapan kami dengan diadakannya kegiatan pelatihan pengurusan jenazah angkatan I ( pertama ) ini peserta yang hadir mengerti dan mampu melaksanakan proses pengurusan jenazah dan siap menjadi relawan tim, sehingga dapat melengkapi dalam segi pelayanan pemanfaatan mobil ambulans gratis Al-Sofwa untuk membantu meringankan kaum muslimin, yang mana saat ini sangat terbebani oleh adanya biaya ongkos dalam pengurusan jenazah. Dan juga semoga Allah ta’ala memberikan kekuatan kepada kita semua untuk menjalankan semua perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Amiin.
Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=257