Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Seminar Keluarga Sakinah Al-Sofwa XIV Level 2
Selasa, 18 September 18

AL-SOFWA, Jakarta – Yayasan Al-Sofwa kembali menyelenggarakan Seminar Keluarga Sakinah Al-Sofwa XIV Level 2 pada hari Ahad, 16 September 2018 berlokasi di Graha Yassin, PPPPTK Bahasa, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan.

Seminar yang bertajuk “Rumah Tangga Harmonis Penuh Berkah” diikuti sebanyak 129 peserta, yang terdiri dari 49 laki-laki dan 80 perempuan. Peserta seminar didominasi oleh peserta yang sudah berkeluarga. Memang sejatinya, seminar level 2 ini diprioritaskan bagi peserta yang sudah pernah mengikuti level 1 atau untuk peserta yang sudah berkeluarga. Meskipun demikian, tidak terlarang bagi peserta yang masih lajang.

Dalam seminar tersebut, Ustadz Abu Ihsan Al-Atsari, MA sebagai pemateri pertama yang dipandu oleh Ustadz Saed Wibowo, Lc sebagai moderator. Beliau membahas dan membedah dua tema dalam 2 sesi yaitu Karakteristik Rumah Tangga Harmonis Penuh Berkah dan Peran Suami Istri Dalam Meraih Keharmonisan Penuh Berkah.

Setelah Shalat Dzuhur berjama’ah dan makan siang, Ustadz Abu Zubair, Lc sebagai pemateri kedua melanjutkan 2 sesi terakhir yang dipandu oleh Ustadz Iwan Muhidjat, M.Pd sebagai moderator. Dalam sesi-sesi terakhir dalam seminar ini, Ustadz Abu Zubair membahas Problematika Rumah Tangga dan Solusinya dan Aspek Pendorong dalam Meraih Keharmonisan Penuh Berkah.

Dalam kegiatan Seminar Keluarga Sakinah, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya baik secara langsung maupun secara tertulis tentang permasalahan rumah tangga yang mereka hadapi.

Untuk mengatasi kejenuhan peserta seminar yang berlangsung kurang lebih 9 jam, di sela-sela sesi seminar, panitia mengadakan kuis dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan dan memberikan hadiah berupa mushaf dan buku-buku Islam. (fu)












Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=342