Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Pemasangan Jalur Perpipaan di Tanakbisa Lombok Utara
Selasa, 19 Februari 19

Pemasangan Jalur Perpipaan Terlaksana, Warga Tanakbisa Senaru Lombok Utara Mendapat Air Bersih.

Pasca gempa hebat di Lombok, wilayah Kabupaten Lombok Utara terutama di dusun Tanakbisa desa Senaru kecamatan Bayan mengalami kekeringan akibat sumber mata air dan pipa-pipa tertutup longsoran tanah, di samping tentunya rumah-rumah mereka yang roboh atau retak-retak tak layak huni. Warga setempat pun membeli air secara swadaya dengan dropping truk tangki.

Bekerja sama dengan warga dan lembaga bantuan lainnya, Yayasan Al-Sofwa mengusahakan untuk mencari sumber mata air baru. Alhamdulillah sebanyak 875 pipa telah terpasang memanjang meliuk-liuk naik turun menyusuri hutan, sungai dan kebun sepanjang kurang lebih 3.500 meter menuju dusun Tanakbisa tersebut.

Dan air pun mengalir dengan debit yang melimpah ke rumah-rumah warga dusun tersebut sehingga mereka tak perlu lagi menanti dan mengantri truk tangki untuk mendapatkan air dengan jatah terbatas.

Akhirnya kami ucapkan jazakumullah khaira atas bantuan dan partisipasi para donatur dan relawan yang mendukung kegiatan perpipaan air bersih ini. Semoga Allah membalas atas apa yang telah diinfaqkan dan memberikan berkah yang banyak dari rizqi yang dianugerahkan. Amin.










Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=356