Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Keutamaan Ilmu Syariah
,

ALSOFWA kali ini mengadakan seminar Islam dengan tema Keutamaan Ilmu Syariah. Acara ini ALSOFWA adakan melalui bekerja sama dengan Rohis SMK 13 Jakarta Barat. Acara ini berlangsung sehari, yaitu pada 25 November 2001M, dengan pemateri: Ust. Aslam Muhsin, Lc.

Acara ini diperuntukkan bagi siswa-siswi SMK 13 Jakarta Barat, sebagai materi suplemen pelajaran Agama Islam.

Ust. Aslam Muhsin, seorang ustadz kelahiran Garut, dan alumni Fakultas Hadits Univ. Islam Madinah dengan predikat mumtaz (cumlaude), memaparkan tentang keutamaan ilmu syari'ah. Beliau memulainya dengan dalil-dalil Al-Qur'an bagaimana Allah memuji orang yang berilmu, bahkan men-sejajarkan persaksian ulama dengan persaksian para malaikat. Juga mengungkapkan dalil-dalil hadits Rasulullah, ungkapan-ungkapan ulama salafus shalih (para sahabat, tabi'in, tabi'ut tabi'in) yang semakin mempertegas, sampai bahkan seorang ulama lebih mulia di sisi Allah daripada orang yang ahli ibadah. Ustadz Aslam Muhsin yang juga Direktur internal Islamic Center Al-I'tisham Karawang, dengan gaya paparan yang sangat menarik, meyakinkan para siswa SMK 13 akan urgensi ilmu syari'ah.

Bapak Hidayat, Organizing Commitee seminar tersebut menyatakan kebahagiaannya bisa mensuksekan acara seminar tersebut, dan sekaligus mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ALSOFWA yang sudi menjadi donatur tunggal acara tersebut, sekaligus juga ucapan terima kasih terkhusus kepada orang yang menginfaqkan hartanya ke ALSOFWA, semoga amal hartanya diterima di sisi Allah ta'alaa dan mendapatkan keberkahan.

Para siswa yang waktu itu berjumlah lebih dari 150 siswa, dalam sesi tanya-jawab, rata-rata masing bingung antara istilah ilmu dalam terminologi umum di masyarakat dengan ilmu dalam terminologi syariat Islam. Akan tetapi setelah mendapatkan penjelasan yang gamblang dan tuntas dari Ustadz Aslam, demikian panggilan akrab beliau, mereka pun menjadi ngeh.(abm)

SIWAKZ ALSOFWA
Bank Muamalat Indonesia - Cabang Fatmawati,
No.Rek. 304-001.8515 an. Yayasan Al-Sofwa (SIWAKZ)
SIWAKZ [Shadaqah, Infaq, Wakaf, Kafarat, dan Zakat]

SIWAKZ ALSOFWA
Tampil Peduli Kepada Sesama,
Amanah Terhadap Harta Ummat,
Pahala dan Kesejahteraan Sosial Tergapai

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=10