Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Diklat Manajemen Da'wah: Dai Berilmu Tinggi dan Berkualitas Unggul
,

ALSOFWA kali ini secara mandiri mengadakan Program Diklat Da'i dan Muballigh (PD2M). Program "penempaan" da'i menjadi lebih berkualitas ini diadakan pada tanggal 28 Jumada Al-Akhirah - 4 Rajab 1422H dan bertempat di Ma'had Tunas Islam, di bilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Yang menjadi tema sentral PD2M ini adalah: Menjadikan Da'i berpemahaman holistik dan komprehensif tentang Islam; Mampu Berda'wah Secara baik; Mampu Melakukan Pemetaan Da'wah Secara Cermat Dan Islami."
Hadir pada acara tersebut sebagai pemateri adalah:

  • Ustadz Muzayyin Abdul Wahab, MA (Magister Univ. Islam Madinah, KSA, dan Ketua Bidang Urusan Luar Negeri, Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia, DDII);
  • Ustadz Suroso Abdussalam (Ketua Div. Pendidikan-ALSOFWA);
  • Ustadz Musthafa Aini, Lc (Alumni Fak. Da'wah dan Ushuluddin-Univ. Islam Madinah dan Ketua Dept. Da'wah, ALSOFWA).

PD2M ini diikuti oleh 48 Da'i yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman da'wah. Mereka adalah:
  • 22 orang da'i yang mengikuti Program Bea Da'i ALSOFWA;
  • 8 Da'i yang mengikuti Program Bea Da'i Yayasan Nida'ul Fithrah, Surabaya;
  • Da'i dan Muballigh yang memiliki ta'awun dengan ALSOFWA; dan
  • Da'i dan Muballigh dari berbagai pondok pesantren dan ormas Islam.

Acara yang berlangsung selama 7 hari ini berlangsung sukses. Hal ini terbukti dari perhatian peserta selama Diklat dan angket yang mereka isi menyatakan sangat puas dan bahkan ingin mengikuti kegiatan berikutnya, dan bila memungkinkan malah ingin ALSOFWA mengadakan program serupa di masing-masing daerah dimana da'i tersebut berkiprah.

ALSOFWA sebagai pemilik program sekaligus donatur tunggal acara tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh da'i dan muballigh yang berkenan hadir mengikuti program tersebut, yang semata-mata untuk kepentingan da'wah dan peningkatan kualitas da'i. Juga ucapan terima kasih terkhusus kepada kaum muslimin yang meng-amanah-kan sebagian rizqinya melalui program PD2M ini. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah sebagai shadaqah jariyah, diberkahi harta dan kehidupannya.(abm)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=18