Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Ilmu Syar'i dan Manajemen Da'wah
,

ALSOFWA bekerja sama dengan FIKIH-UI (Forum Ilmiah Kajian Islam dan Hukum), mengadakan acara Seminar Islam pada tanggal 13 Mei 2001M di Masjid Al-Sofwa, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan hasil sharing FIKIH-UI dengan sejumlah aktivitas Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek, plus ALSOFWA sebagai donatur tunggalnya. Acara ini diisi oleh dua da'i Jakarta, yaitu:

  • Ust. Zainal Abidin bin Syamsuddin, Lc, Da'i Jakarta Alumni LIPIA Jakarta yang juga pernah mulazamah di Majelis Syaikh Abdul Aziz ibn Baaz, Saudi Arabia, dan
  • Ust. Drs. Tjahjo Suprajogo, M.Si, direktur Yayasan Islam Qalbun Salim, Malang, yang juga Dosen IIP (Institut Ilmu Pemerintahan, Jakarta).

Pada Sesi Pertama, Ust. Zainal Abidin, Lc memaparkan Ilmu Syar'i: Keutamaan dan Urgensinya bagi Mahasiswa di Zaman Kiwari, selama 60 menit; dan Ust. Drs. Tjahjo Suprajogo, M.Si, memaparkan manajemen da'wah di kampus, dedikasi mahasiswa yang harus dibangun dan trik-trik jitu sukses berda'wah di kampus.

Hadir pada acara ini Wakil dari Departemen Da'wah-ALSOFWA, Heru Sunoto. Dan beliau juga yang bertugas sebagai lobbyer antar mahasiswa di sejumlah kampus, sekaligus memberikan pengalaman srak-sruk da'wah-nya sewaktu menjadi mahasiswa di sebuah perguruan tinggi kedinasan di Bandung. Acara tersebut ditutup dengan tanya-jawab dan diskusi hangat seputar permasalahan dan kendala da'wah serta bagaimana menyiasati kesibukan mahasiswa di satu sisi dan amanah balligu 'anni walau ayah yang mesti diemban setiap muslim di sisi lain, termasuk di dalamnya mahasiswa.(Abm).

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=5