Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Diklat SMU Di Pemalang
,

ALSOFWA Kali ini mengadakan Diklat Islam untuk para pelajar SMU Kab. Pemalang. Acara tersebut berlangsung selama 8 hari, yaitu pada tanggal 11 - 18 Ramadhan 1421H. Acara Diklat Islam SMU ini dipusatkan kegiatannya di Masjid At-Taqwa, Desa Cibelok, Kec. Taman, Kab. Pemalang. Acara ini dilaksanakan melalui ta'awun tanfidzi dengan Al-Akh Muhammad Hato'ati, Seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi Negeri di Purwokerto Jurusan Nutrisi Pakan Ternak.
Acara yang didanai secara tunggal oleh ALSOFWA ini diisi oleh 5 orang ustadz, yaitu:

  • Ust. Abu Okasya Miftah;
  • Ust. Geis Umar Bawazir dari Al-Irsyad, Pemalang;
  • Ust. Dayanto;
  • Ust. Abu Muhammad ibn Shadiq.

Diklat Siswa pelajar SMU Se-Pemalang yang memakan dana tidak kurang dari 6,5 juta rupiah dan diikuti oleh peserta sebanyak 65 siswa ini terbilang sukses dengan sejumlah materi dasar Islam, yaitu:

  • Pengantar Studi Islam;
  • Pembahasan Syahadatain: Makna, Tafsir, Konsekuensi;
  • Urgensi Menuntu Ilmu Syar'i;
  • Kedudukan Al-Sunnah Dalam Syari'at Islam; dan
  • Akhlaq Salafus Shalih.

Diklat Pelajar SMU ini patut dijadikan contoh bagi diklat-diklat serupa. Hal ini karena para peserta menyatakan nyaman dan senang dengan mengikuti "penyegaran Islam." Sebab, kata mereka, pendidikan Islam yang kami terima di sekolah jauh dari cukup. Dengan hal ini, kami merasa mendapatkan obat bagi keislaman kami yang masih minim. Hanya saja, keterbatasan sarana MCK untuk peserta sebanyak 65 orang pelajar SMU itu, cukup terasa, sehingga mereka dialihkan untuk urusan MCK-nya di beberapa rumah penduduk di sekitar Masjid.

Turut hadir pada Diklat tersebut, Abu Muhammad ibn Shadiq, Staf Dept. Da'wah-ALSOFWA, dalam lawatan supervisinya di sejumlah diklat yang diadakan ALSOFWA dari Jakarta hingga Jawa Timur. Ketika singgah di Pemalang ini, beliau juga didaulat untuk menyampaikan materi kajian bagi para peserta. Terima kasih, ALSOFWA ucapkan kepada muslimin yang meng-amanahkan sebagian rizqinya demi suksesnya penyebaran da'wah Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah di kalangan pelajar SMU ini. Semoga amal ibadah mereka mendapat balasan yang jauh lebih baik dari sisi Allah. Amiin.(abm)


HOTLINE PARTISIPASI
Saudara ingin berpartisipasi berkhidmat untuk ummat bersama Yayasan Al-Sofwa?
Hubungi kami di 021-78836327
Atau kirimkan infaq Saudara ke :
Bank Mualamat Indonesia Cab. Fatmawati
Norek : 304.00090.15
an. YAYASAN AL-SOFWA
Jangan lupa tulis berita :
o Infaq terbuka.
o Zakat.
o atau……………(sesuai kegiatan yang Saudara niatkan)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=53