Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
KAJIAN TEMATIK MUSIBAH MANUSIA AKIBAT TIPU DAYA SYETAN
,

KAJIAN TEMATIK MASJID JAMI’ AL-SOFWA

Setelah absen beberapa bulan, Jami’ Al-Sofwa kembali menggelar Kajian Tematik dengan mengambil pembahasan “Musibah Manusia Akibat Tipu Daya Syetan” yang diangkat dari buku terbitan Darul Haq Jakarta dengan judul “Menelanjangi Syetan”. Buku yang berjudul asli, “Mashaibul Insan min Makayid asy-Syaithan” ini merupakan buah karya seorang Imam dan ulama kenamaan, Abdullah bin Muhammad bin Muflih, atau yang lebih dikenal dengan Imam Ibnu Muflih Al-Maqdisi.

Kajian ini diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 27 Agustus 2006, di masjid Jami Al-Sofwa Lenteng Agung Jagakarsa, dari jam 09.00 hingga waktu Zhuhur. Bertindak sebagai narasumber adalah Ustadz Zainal Abidin, Lc, yang juga merupakan penerjemah buku tersebut. Dalam mauizhahnya ustadz Zainal mengingatkan bahwa permusuhan yang dikumandangkan oleh Iblis dan bala tentaranya akan terus berlangsung hingga nanti Kiamat. Bahkan syetan tidak akan pernah libur atau istirahat dalam menyesatkan anak Adam, sebagai tercermin dalam kalimat yang diucapkan iblis ketika berjanji menyesatkan anak cucu Adam, “la-aq’udanna” yang dalam terjemah bebas artinya “Sungguh aku akan tongkrongi” anak Adam itu agar tidak menempuh jalan yang lurus.

Ini menunjukkan bahwa syetan benar-benar serius dan bukan hanya menyampaikan gertakan sambal dalam menjerumuskan manusia. Maka kita semua wajib waspada dalam menghadapi tipu daya mereka, yakni dengan beristi’adzah kepada Allah, mempertebal iman, menuntut ilmu dan banyak berdzikir, demikian sebagian kutipan mauizhah yang beliau sampaikan.
Kajian ini merupakan hasil kerjasama yang ke dua kalinya antara masjid Jami’ al-Sofwa dengan IRMA (Ikatan Remaja Masjid Al-Kautsar) Perumahan Pulogebang Permai. Alhamdulilah antusias dan sambutan dari kaum muslimin cukup bagus, ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang masuk ke meja panitia terkait dengan materi yang disampaikan.

Kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam meyukseskan acara ini, kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih, secara khusus kepada Ikhwan dan Akhawat IRMA Al-Kautsar Pulogebang atas dukungan moril dan meteriil yang telah diberikan. Juga kami ucapkan terima kasih kepada akhunal karim Yusuf Supriyadi, atas kata sambutannya mewakili IRMA al-Kautsar dan kepada ustadz Herman Susilo yang telah bersedia menjadi moderator kajian.
Semoga seluruh usaha yang telah dikerjakan ini dapat memberikan manfaat, bagi semua pihak dan bagi kaum muslimin. Dan semoga Allah menulis semuanya sebagai amal kebaikan yang bermanfaat kelak nanti pada hari Kiamat, amin ya Rabbal ‘alamin.

HOTLINE PARTISIPASI
Saudara ingin berpartisipasi dalam menyukseskan program Yayasan Al-Sofwa?
Hubungi kami di 021-78836327
Atau kirimkan infaq Saudara ke :
Bank Mualamat Indonesia Cab. Fatmawati
Norek : 304.00090.15
an. YAYASAN AL-SOFWA
Jangan lupa tulis berita :
o Infaq terbuka.
o Zakat.
o atau……………(sesuai kegiatan yang Saudara niatkan)


Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=68