Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Pengobatan Alternatif
Selasa, 18 Mei 10

Tanya:

Assalamu'alaikum waRahmatullaahi waBarakatuh,

Pada suatu hari Famili saya pinggangnya sakit lalu berobat ke Cianjur (katanya ke tempatnya Abah/ orang pintar), dalam pendeteksian awal/ prosesnya si abah menempelkan kertas putih ditempat yang sakit lalu kertas putih tersebut menampakkan hasil seperti hasil rongsen dari Rumah sakit, ada yang gelap ada yang terang dan sebagainya. Tindakan selanjutnya si abah membelah/ mengoprasi pinggang famili saya dan mengambil beberapa cairan/ lemak dari dalamnya kemudian dalam sekejap tanganya mengusap luka yang di belah/ dioperasi tadi dan seketika tidak ada bekasnya. Nah menurut ustadz apa hukumnya pengobatan seperti ini, terimakasih

Wassalamu'alaikum warhamatullaahi wabarakatuh

Hormat Saya : Napon


Jawab:

Wa'alaikumussalam waRahmatullahi waBarakatuh

Dengan nama Allah, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam. Amma ba’du.

Ada yang tidak nalar dalam pengobatan tersebut, satu: kertas putih yang ditempel, dua: operasi yang tidak berbekas. Ketidaknalaran ini menjadi persoalan, dari mana hal itu bisa dilakukan? Karena kedua perkara tersebut di luar kewajaran maka yang tertuduh adalah alam lain yaitu alam jin atau setan, jika ini maka perbuatan tersebut terjadi berkat bantuan jin, jika bukan ini maka saya tidak tahu. Wallahu a’lam.

Shalawat dan salam kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam .

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkonsultasi&id=2824