Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Astaghfirullah! Perusahaan Belanda Pecat Karyawan Berjilbab
Jumat, 11 Maret 11

Diskriminasi terhadap Muslim masih saja terjadi di Eropa. Belanda, yang dinilai begitu sengit perlawanannya terhadap para Muslim lagi-lagi menunjukkan ketidaksukaannya.

Ini terlihat dari sikap yang ditunjukkan sebuah perusahaan di Belanda. Perusahaan yang memiliki jaringan toko di Belgia itu memecat karyawannya yang berjilbab.

Padahal, toko yang mendagangkan berbagai perlengkapan rumah dengan harga miring dan sangat terkenal di negeri kincir Angin tersebut sebelumnya sudah mengizinkan karyawannya untuk berjilbab. Pemecatan tersebut, hanya karena ketidksukaan para pembeli atas karyawan yang berjilab.

Para pembeli selalu memberikan kesan negatif kepada karyawan Muslim. Akibatnya, karyawan muslim tersebut kontraknya tidak diperpanjang. Meskipun dari pihak perusahaan tidak ada keluhan ihwal pekerjaannya sebagai pelayan toko.

Yang cukup mengagetkan, karyawan Muslim tersebut merupakan orang Belgia asli, dan bukan pendatang muslim. Hema dikenal orang Belanda sebagai toko serba ada yang populer sekali di kalangan kelas menegah ke bawah. Tahun lalu diselenggarakan pameran El Hema, Hema ala Arab lengkap dengan sosis halal.(rpblk)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatakhbar&id=1070