Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
BERBAGI HEWAN QURBAN DI NUSANTARA 1442 H
Senin, 30 Agustus 21

Sofwa Peduli – Puji syukur kami sampaikan ke hadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala yang atas bimbingan dan pertolonganNya kegiatan Berbagi Hewan Qurban di Nusantara 1442H melalui Yayasan Al-Sofwa dapat terlaksana di beberapa daerah di Indonesia.

Pada tahun ini disebabkan masih dalam suasana pandemi COVID-19 jumlah hewan dan lokasi penyaluran dibatasi, di samping masa penggalangan program qurban pun tidak panjang yakni hamya sekitar 2 minggu. Walaupun demikian masa pandemi wabah COVID-19 tak menghalangi sebagian kaum muslimin menyalurkan hewan qurbannya melalui Yayasan Al-Sofwa ke beberapa daerah di nusantara, tak hanya di Masjid Al-Sofwa Jakarta saja. Mulai dari ujung barat Indonesia, yakni pulau Aceh, – bersebelahan dengan pulau Weh – hingga ujung timur Indonesia, yakni Merauke juga ujung selatan Indonesia, yakni Pulau Rote.

Pada Hari Raya Idul Adhha 1442 H jumlah hewan qurban yang telah tersalurkan di daerah adalah sebanyak 28 kambing dan 3 sapi, yang tersebar di 18 lokasi yang mencakup 13 provinsi. Adapun jumlah hewan qurban di Masjid Al-Sofwa adalah 20 kambing dan 2 sapi.

Yayasan Al-Siofwa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pequrban yang masih mempercayakan Yayasan Al-Sofwa untuk menyalurakan hewan qurban di bergai daerah nusantara. Mudah-mudahan kegiatan serupa tetap ada untuk membantu, berbagi dan memberikan kecerian kepada kaum muslimin.
-----------------------------
Tabel Penyaluran Qurban 1442 H
Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=406