Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Bagikan Selimut, Hangatkan Korban Banjir
Senin, 30 Januari 06
Oleh: Heru Sunoto, A.KS

SIWAKZ ALSOFWA ikut meringankan beban musibah banjir yang sudah kurang lebih satu pekan menggenangi Jakarta. Bantuan diberikan dalam bentuk pembagian selimut secara langsung kepada korban musibah banjir, baik yang mengungsi di masjid-masjid maupun di rumah-rumah.

Lokasi yang dituju untuk kali ini, Sabtu, 28 Januari 2006M, adalah lokasi banjir di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Jumlah warga yang mengalami musibah banjir di lokasi ini diperkirakan sekitar 1500-an jiwa. Demikian ungkapan salah seorang ketua RT yang ikut membantu TIM SIWAKZ ALSOFWA dalam membagikan selimut kepada warga. Bantuan tahap I yang senilai 3 juta rupiah lebih ini rencananya akan diteruskan dengan bantuan untuk Tahap II, Tahap III yang bentuk bantuannya akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah bencana.

Ketua Div. Layanan Mustahiqqin, Binawan Sandhi Kusuma, S.Sos., menyatakan bahwa SIWAKZ ALSOFWA juga akan membantu para korban di daerah lain di luar Jakarta. Bantuan akan dikoordinasikan dengan para relawan yang tersebar di sejumlah kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Indonesia Timur.

Pak Sandhi menambahkan, “Kami masih sangat menunggu uluran tangan anda semua untuk membantu para korban banjir, baik untuk wilayah Jakarta maupun Indonesia.” Tegasnya, kami siap 24 Jam untuk menjemput dana dari para dermawan yang ingin menyumbangkannya bagi korban musibah ini.

SIWAKZ ALSOFWA tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para dermawan yang sudah menitipkan shadaqah, infaq, dan zakatnya, semoga memberikan manfaat yang tiada terhingga kepada ummat. Semoga Allah membalas anda semua dengan balasan yang berlimpah. Amiin.(abm)


Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=55