Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Wakaf 5.395 Mushaf Al-Qur’an untuk Pondok Pesantren Khusus Tahfidz Al-Qur’an
Rabu, 30 Januari 08

Jakarta, Dept. Dakwah; Pada Selasa, 22 Januari 2008, melalui Pos dan Giro Jatinegara Jakarta Timur; Departemen Dakwah Yayasan Al-Sofwa memberikan secara cuma-cuma mushaf al-Qur’an sebanyak 5.395 eksemplar kepada 125 pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an, lembaga tahashshus tahfidz al-Qur’an, beberapa akademi dan institut ilmu al-Qur’an yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa, Yogyakarta, Banten, Sumatera, Sulawesi, Bali dan Lampung.

Pemberian cuma-cuma mushaf al-Qur’an tersebut terkait dengan Program Pendampingan Pondok Pesantren Khusus Tahfidz al-Qur’an. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Yayasan Al-Sofwa kepada Pondok Pesantren Khusus Tahfidz al-Qur’an untuk memunculkan generasi muslim yang hafal dan dekat dengan al-Qur’an. Selain itu juga sebagai upaya untuk menjalin kerjasama yang sinergis antara Yayasan Al-Sofwa dengan Ponpes Khusus Tahfidz al-Qur’an. Yayasan Al-Sofwa melakukan pendampingan, memberikan pembinaan secara perkesinambungan dan menyediakan sarana belajar kepada pondok pesantren tahfidz dan segenap pelajar/santri di pondok pesantren tersebut.

Sebelumnya, selama 4 bulan, Departemen Dakwah Yayasan Al-Sofwa telah mendata dan mengumpulkan sekitar 850 alamat pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an di Indonesia untuk menjaring kelayakan pondok pesantren ikut dalam program ini. Dari 850 alamat tersebut, sejumlah 450 alamat terjaring dan dikirimi angket dan formulir. Kemudian setelah dilakukan seleksi, terpilihlah 125 pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an yang layak dibantu dan diikutkan dalam program ini.

Program Pendampingan Pondok Pesantren Khusus Tahfidz al-Qur’an adalah bentuk kepedulian dan peran serta Yayasan Al-Sofwa untuk memunculkan insan-insan penghafal al-Qur’an. Semoga program ini dapat terus berlanjut dan berkeseinambungan dengan melibatkan lebih banyak lagi pondok pesantren khusus tahfidz al-Qur’an. Oleh karenanya demi kelanjutan dan kesinambungan program ini, peran serta dan partisipsi segenap kaum Muslimin sangat diharapkan.(hy/bsk)

Hotline Partisipasi:
Departemen Dakwah Yayasan Al-Sofwa
Jl. Raya Lenteng Agung Barat, no. 35 Jagakarsa Jakarta Selatan
Telp. 021-78836327 Fax. 021-78836326 E-mail: mushaf@alsofwah.or.id
Contact Person: Husnul Yaqin. Hp. 085218964670 / 08886167615

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=62