Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Korban Kebakaran Pasar Ikan Dapat Bantuan Dari Yayasan Al-Sofwa
Kamis, 05 Maret 09

JAKARTA, Siwakz ; 20/2/09; Peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Luar Batang, Jalan Pasar Ikan RT 1 RW 04 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa dinihari (10/2). Kebakaran terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, warga yang sedang tidur seketika bangun dan menyelamatkan diri sehingga banyak dari mereka tidak sempat membawa harta bendanya. Musibah ini mengakibatkan sebanyak 224 KK kehilangan tempat tinggal. Selain itu sebanyak 98 siswa SD, SMP, dan SMA kehilangan peralatan sekolah mereka yang ikut terbakar.

Bapak Ali Murtadho, ketua RT setempat, yang ditemui Tim Depsos Al-Sofwa mengatakan bahwa sebelum kejadian ini, ratusan rumah warga terendam dilanda air pasang. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada saat kebakaran terjadi, air pasang sedang surut.

Setelah meninjau lokasi kebakaran, pada 18 Februari 2009 dan dua hari berikutnya Tim Depsos Al-Sofwa memberikan bantuan kepada para korban. Bantuan yang diberikan adalah paket beras @ 5kg sebanyak 230 paket yang cukup untuk setiap KK korban kebakaran. Pada kesempatan ini, diberikan juga sebanyak 400 paket buku tulis untuk 98 pelajar SD,SMP dan SMA, 50 helai sarung dan 51 mushaf al-Qur’an untuk sebagian masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

Pada hari yang sama, 20 Februari 2009 sebelum Tim Depsos Al-Sofwa memberikan bantuan, pada pagi harinya Tim dari Gereja Kristus Yesus Muara Baru telah membagikan bantuan berupa susu formula 600 gr sejumlah sekitar 20 karton. Berkaca pada kejadian di atas, masyarakat setempat menghimbau agar Tim Al-Sofwa dapat mengadakan kegiatan lanjutan berupa kajian keislaman dan bantuan sosial lainnya pada masa mendatang. (sd)






Tampak sebagian siswa korban kebakaran menerima bantuan buku tulis.







Sebagian warga bergembira menerima mushaf al-Qur\'an dan kain sarung.







Bantuan susu formula dari Gereja Kristus Yesus Muara Baru yang diterima warga pada pagi hari sebelum kegiatan dari Tim Al-Sofwa.


Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatberita&id=85