Artikel : Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits
Masjid Jami’ Al-Sofwa Hidangkan 400 Porsi Buka Puasa per Hari
,

Masjid Jami’ Al-Sofwa pada bulan Ramadhan 1426 H kini, sebagaimana tahun-tahun yang lalu, memberikan layanan buka puasa gratis setiap hari. Layanan diberikan kepada seluruh jamaah yang hadir tak terkecuali. Sebagian besar yang menikmati layanan tersebut adalah masyarakat Lenteng Agung dan Kebagusan, dan sebagian lainnya adalah orang-orang yang kebetulan lewat di jalan Lenteng Agung Barat dari Depok menuju Jakarta atau Pasar Minggu.

Layanan Cuma-Cuma ini menjadi lebih terasa manfaatnya, dengan naiknya harga BBM per 01 Oktober. Apalagi kenaikan harga BBM itu disusul dengan kenaikan semua produk barang dan jasa.

Layanan Buka Puasa Gratis ini walaupun tidak termasuk kategori program pengembangan, namun tetap dipertahankan oleh Al-Sofwa, karena merupakan salah satu keistimewaan ummat Islam. Pemegang Amanah SIWAKZ ALSOFWA, Heru Sunoto, A.KS., mengatakan: “Ya, walaupun layanan ini tidak masuk dalam kategori Program Pengembangan, namun layanan ini tetap kami pertahankan sebagai salah satu fitur Islam, dimana Rasulullah menyuruh ummatnya untuk ambil bagian dalam memberi hidangan berbuka puasa. Kami menghimbau agar lembaga-lembaga pengumpul Zakat, Infaq, Shadaqah, yang ada di Indonesia agar tidak menomorsekiankan layanan ini dengan dalih tidak memberdayakan fakir-miskin.”

Sementara itu, Penanggung jawab Masjid Jami’ Al-Sofwa, Ust. Kholif Mutaqin, menyatakan, “Awal Ramadhan kemarin, kita menyediakan 350 porsi hidangan. Ini karena awal Ramadhan, biasanya orang berbuka di rumah masing-masing. Pada pertengahan hingga akhir, kita menyediakan 475 porsi hidangan berbuka, sebagaimana tahun-tahun lalu.”

SIWAKZ ALSOFWA sebagai lembaga penggalang, pengelola, dan penyalur Shadaqah, Infaq, Wakaf, Kafarat, dan Zakat di bawah Yayasan Al-Sofwa, juga mengajak para muslimin agar menyisihkan sebagia rizqinya untuk fuqara wal masakin, khususnya di bulan Ramadhan ini, melalui rekening SIWAKZ ALSOFWA.

Akhirnya, SIWAKZ ALSOFWA mengucapkan jazakumullahu khairan kepada para penyumbang yang mengamanahkan sebagian rizqinya untuk program buka puasa ini. Semoga Allah membalasnya dengan limpahan pahala yang tiada terhingga.(abm)

HOTLINE PARTISIPASI
Saudara ingin berpartisipasi dalam menyukseskan program Yayasan Al-Sofwa?
Hubungi kami di 021-78836327
Atau kirimkan infaq Saudara ke :
Bank Mualamat Indonesia Cab. Fatmawati
Norek : 304.00090.15
an. YAYASAN AL-SOFWA
Jangan lupa tulis berita :
o Infaq terbuka.
o Zakat.
o atau……………(sesuai kegiatan yang Saudara niatkan)

Hikmah Al-Quran & Mutiara Hadits : index.php
Versi Online : index.php/?pilih=lihatkegiatan&id=65